Halaman

Label

Kelebihan dan kekurangan Browser Chrome

Diposting oleh Djeng Ayu on Selasa, 30 Oktober 2012



Jika dibandingkan dengan IE dan Firefox, Chrome adalah browser ‘termuda’. Namun meskipun sebagai browser baru, Chrome merupakan browser yang sangat akrab bagi penggunanya. Tampilannya sederhana, tidak terlalu banyak toolbar di sana sini. Sangat bersih.
Selain itu, karena Chrome merupakan web browser produksi raksasa Google, Chrome memiliki penyesuaian (integrasi) yang baik dengan produk-produk Google lainnya.

Kelebihan Chrome
Untuk masalah kecepatan loading website, Chrome adalah web browser tercepat dibanding 2 web browser di atas.
Selain itu, Chrome juga merupakan web browser yang paling aman dari kedua web browser di atas. Waktu yang dibutuhkan untuk menjalankan Chrome pun lebih cepat dibanding Firefox dan IE.
Chrome saat ini memiliki reputasi yang cukup kuat untuk menyaingi Firefox di dalam dunia web browser. Browser Chrome ini bisa dikatakan sebagai browser yang ringan, gesit, termasuk saat start awal dan melakukan perpindahan tab. Chrome otomatis akan mem-bookmark semua situs yang pernah dibuka atau sering dikunjungi. Browser adrress dari Chrome juga bertindak sebagai search engine sehingga lebih praktis. Desainnya cukup simpel dengan sistem keamanan yang sangat kuat (paling tahan terhadap serangan hacker). Update Chrome juga mudah.

Kekurangan Chrome
Satu-satunya kelemahan Chrome adalah Chrome menghabiskan banyak memori. Tes yang dilakukan oleh Life Hacker menyebutkan bahwa pada kondisi 9 tab terbuka, Chrome menghabiskan lebih banyak memori diabandingkan dengan IE dan Firefox.
Hal ini dapat menyebabkan Chrome menjadi hang ketika diberi perintah yang cukup banyak. Chrome tidak bisa diapa-apakan untuk beberapa detik.
Tapi sayangnya Google Chrome yang tersedia saat ini masih dalam versi Beta. Chrome juga terkesan kurang dinamis karena fiturnya tidak banyak. Beberapa ahli juga mengatakan bahwa Chrome masih banyak security hole-nya sehingga tidak disarankan untuk transaksi keuangan. Makin banyak tab dibuka maka makin banyak pula memori yang dibutuhkan saat browsing.

Siapa yang cocok menggunakan Chrome?
Chrome cocok untuk Anda yang hanya melakukan sedikit pekerjaan pengembangan web (web development) atau bahkan tidak melakukan sama sekali. Chrome juga cocok untuk Anda yang membutuhkan kecepatan load yang paling baik dengan keamanan yang baik pula (cocok untuk main-main akun online).
Jika hanya melihat kecepatannya, Chrome adalah browser tercepat. Tapi bagaimana jika faktor-faktor lain diikutsertakan sebagai bahan pertimbangan?
Seperti judul artikel ini, sebaiknya Anda tidak hanya mempertimbangkan kecepatan loadingnya saja. Anda juga harus mempertimbangkan faktor lain seperti keamanan dan konsumsi sumber daya komputer.

Untuk mendownload atau update Chrome silahkan klik disini

{ 3 komentar... read them below or add one }

halbertjaecee mengatakan...

TITanium Art | Online tools and tools | TITanium.com
TITanium Art | titanium cup Online titanium pots and pans tools and tools, free for desktop nipple piercing jewelry titanium and mobile apps. TITanium.com offers the where can i buy titanium trim world's largest online titanium vs tungsten resource for TIP TITanium.com:

seanesh mengatakan...

look here love dolls,male masturbator,dildo,horse dildo,dog dildo,custom sex doll,cheap sex toys,sex toys,wolf dildo view website

Unknown mengatakan...

u981v8uxfis031 Cheap Jerseys from china,wholesale nfl jerseys from china,cheap jerseys,Cheap Jerseys free shipping,Cheap Jerseys china,wholesale nfl jerseys from china,wholesale jerseys,cheap jerseys,Cheap Jerseys free shipping,nfl jerseys f370u4balth135

Posting Komentar

Recent Post